Vision Mission Objectives and Strategy

Vision

Fakultas Sains dan Teknologi pada tahun 2037, menjadi pusat unggulan sains dan teknologi terapan berlandaskan nilai-nilai keislaman yang berperan aktif terhadap penyelesaian masalah masyarakat dan lingkungan dengan didukung oleh teknologi informasi.

Mission

Mewujudkan penyelenggaraan pendidikan berkualitas dibidang sains dan teknologi berdasarkan nilai-nilai keislaman, sesuai kompetensi akademik dalam rangka menyiapkan tenaga profesional untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang sains dan teknologi dengan mempertimbangan potensi kearifan lokal yang menghasilkan inovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan bidang sains dan teknologi untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan lingkungan.

Mengembangkan program kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta serta asosiasi profesi baik ditingkat regional, nasional dan internasional untuk memantapkan eksistensi Fakultas Sains dan Teknologi.

 

Objectives

Menghasilkan lulusan yang unggul dan berkarakter islami serta kompeten dibidangnya yang mampu menerapkan dan mengembangkan bidang sains dan teknologi secara profesional.

Menjadi pusat penelitian yang unggul dalam bidang sains dan teknologi secara berkesinambungan dengan menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan masyarakat dan lingkungan sesuai dengan potensi kearifan lokal.

Menjadi rujukan masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan penerapan bidang sains dan teknologi terapan yang sesuai, efektif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Mempunyai hubungan kerjasama dengan masyarakat formal dan informal dalam lingkup regional, nasional dan internasional untuk penerapan dan pengembangan bidang sains dan teknologi yang memperkuat eksistensi Fakultas Sains dan Teknologi.

Strategy - Target

Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan islami dalam pelayanan akademik dan non akademik serta memberikan fasilitas belajar dan mengajar yang bermutu sesuai kurikulum yang modern, serta mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat.

Meningkatkan partisipasi hibah penelitian internal, nasional serta kerjasama internasional dan mendorong publikasi hasil penelitian pada jurnal internasional bereputasi termasuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI).

Meningkatkan kualitas dan kuantitas penerapan hasil inovasi dan teknologi tepat guna untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dan lingkungan, termasukdunia usaha dan dunia industri secara sinergi dan berkesinambungan.

Menjalin kerjasama dengan mitra Universitas lain (dalam dan luar negeri), Institusi swasta dan pemerintah, Asosiasi profesi, kelompok masyarakat formal dan informal serta dunia usaha dan dunia industri untuk kepetingan pendidikan yang menciptakan lulusan yang berkualitas.

 

Contact us

You may contact us by sending an email, or feel free to use our online inquiry system
Contact Us

Connect with us

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.

International Journal